Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Launching Ambulans Roda 2 dan Kendaraan Operasional Fogging

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melaunching ambulans roda dua PSC 119 dan kendaraan operasional fogging, Minggu 20 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melaunching ambulans roda dua PSC 119 sebanyak dua unit, dan kendaraan operasional fogging sebanyak sembilan unit.

Launching tersebut dilakukan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, dalam kegiatan jalan sehat bersama para Nakes dan masyarakat di Alun-alun Nganjuk, Minggu 20 November 2022.

Kegiatan jalan sehat ini diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

“Peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Nganjuk juga dimeriahkan dengan pameran produk, dan layanan kesehatan untuk masyarakat dari seluruh stakeholders kesehatan Nganjuk,” kata Kang Marhaen dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com.

Sementara dalam kegiatan itu, Kang Marhaen menyempatkan diri berkunjung ke 25 stand yang berpartisipasi pada peringatan HKN tahun 2022 di Alun-alun Nganjuk.

Stand tersebut di antaranya dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit, hingga organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Nganjuk.

Launching Balai Rehabilitasi Narkotika Nyawiji Adhyaksa

Selain melaunching ambulans roda dan kendaraan operasional fogging, dalam kegiatan tersebut Kang Marhaen juga meresmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Nyawiji Adhyaksa di Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk.

Balai Rehabilitasi ini terbentuk berkat kerja sama antara RSD Nganjuk dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk.