Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Nganjuk Diganjar Penghargaan Kemenkeu

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengangkat piagam penghargaan dari Kemenkeu atas raihan opini WTP 5 kali berturut-turut, Senin 14 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menerima plakat dan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Prosesi penyerahan penghargaan ini digelar di Hotel Bumi Surabaya, Senin 14 November 2022.

Adapun penghargaan itu didapat atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Opini WTP tersebut didapat dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas prestasi pemerintah daerah dalam mempertahankan predikat opini WTP dari BPK RI.

Predikat ini diperoleh berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur di luar sektor nonmigas mencapai 6,13 persen.

Sedangkan pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional luar sektor nonmigas hanya 5,72 persen.

“Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur di luar sektor nonmigas tertinggi se-Jawa, dan di atas rata-rata nasional,” tutur Khofifah.

Sementara Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengaku bangga atas penghargaan yang diperoleh dari Kemenkeu.

Menurutnya, penghargaan yang didapat Pemkab Nganjuk merupakan hasil kinerja dan kerja sama semua pihak.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap dengan penghargaan ini segenap stakeholder di Kabupaten Nganjuk dapat lebih meningkatkan kinerja, segingga bisa mensejahterakan masyarakat.