Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Peresmian Bendungan Semantok, Plt Bupati Nganjuk Tinjau Lokasi

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, berbincang dengan Kapolres dan Dandim 0810/Nganjuk saat meninjau Bendungan Semantok, Sabtu 17 Desember 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meninjau Bendungan Semantok di Kecamatan Rejoso, Sabtu 17 Desember 2022.

Dalam kunjungan itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi tak sendiri, ia turut didampingi Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Peninjauan Bendungan Semantok yang dilakukan Kang Marhaen ini untuk memastikan kesiapan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Nganjuk pada 20 Desember 2022 mendatang.

Salah satu agenda Jokowi di Kabupaten Nganjuk yakni meresmikan Bendungan Semantok, yang disebut-sebut sebagai bendungan terpanjang se-Asia Tenggara.

Kang Marhaen menuturkan, nantinya dalam prosesi peresmian Bendungan Semantok turut dilakukan penanaman pohon kurma di area bendungan.

“Rencananya ada penanaman pohon, insyaallah pohon kurma besok,” kata Kang Marhaen, Sabtu 17 Desember 2022.

Sementara terkait rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Nganjuk, lanjut Kang Marhaen, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0810/Nganjuk terkait pengamanan.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, Presiden Jokowi akan melakukan perjalanan darat ke Kabupaten Nganjuk.

Sebelum ke Nganjuk, Presiden Jokowi menghadiri acara di Madiun, lalu dilanjutkan ke Nganjuk.