Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Kabupaten Nganjuk Tahun 2024-2026

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka forum konsultasi publik rancangan RPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026. Ini pesannya

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka forum konsultasi publik rancangan RPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026 dan rancangan awal RKPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, RPD atau Rencana Pembangunan Daerah ini nantinya akan digunakan sebagai pedoman dalam pembangunan daerah di Kabupaten Nganjuk.

“Ini baru pertama kali Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dibuat, karena di tahun 2023 masa jabatan kami berakhir, dan Pemilu serentak baru dilaksanakan di tahun 2024, sehingga akan ada Penjabat (Pj) Kepala Daerah untuk mengisi kekosongan masa jabatan,” ujar Kang Marhaen.

“RPD ini nantinya wajib digunakan sebaga pedoman dalam pembangunan daerah Kabupaten Nganjuk,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Menurut Kang Marhaen, dalam penyusunan RPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026 diperlukan langkah akselerasi program-program pembangunan di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

“RPD kita buat berdasarkan banyak faktor, maka dari itu hari ini kita diskusikan,” paparnya.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap penyusunan RPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026  dan rancangan awal RKPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024 menggunakan data-data akurat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Nganjuk, Fadjar Judiono mengatakan, dokumentasi RPD ini nantinya akan dijadikan pedoman penyusunan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026.

Untuk RKPD, lanjut Fadjar, akan digunakan sebagai acuan agar dilaksanakan secara konsisten, selaras, dan sesuai dengan target yang ditetapkan.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Bappeda Bojonegoro, Kediri, Madiun, dan Jombang.

Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Dandim 0810/Nganjuk, dan unsur Forkopimda lainnya.