Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Bersama Danrem 081 Panen Raya Padi Nutrizinc di Blitaran Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bersama stakeholder terkait saat melangsungkan panen raya padi nutrizinc di Desa Blitaran, Nganjuk, Selasa 21 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri panen raya padi nutrizinc di Desa Blitaran, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa 21 Maret 2023.

Panen raya padi nutrizinc ini merupakan hasil kerja sama PT Adi Jaya Internasional dengan Komando Resor Militer (Korem) 081/Dhirotsaha Jaya.

Dalam sambutannya, Komandan Resor Militer (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Sugiono menjelaskan, panen raya padi nutrizinc ini merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Nganjuk.

“Tujuannya adalah mendukung dan menguatkan Kabupaten Nganjuk menjadi lumbung pangan nasional,” kata dia, Selasa 21 Maret 2023.

Ia menambahkan, selain mendukung program ketahanan pangan, kerja sama Korem 081/Dhirotsaha Jaya dengan PT Abadi Jaya Internasional ini juga dalam rangka meminimalisir dan mencegah stunting di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Dengan kandungan nutrisi zinc yang dihasilkan padi atau beras nutrizinc,” beber Sugiono.

Sugiono berharap, program padi nutrizinc ini dapat dikembangkan oleh petani Nganjuk.

“Dengan harapan para petani dapat tergabung dalam koorporasi padi nutrizinc PT Abadi Jaya Internasional,” tambahnya.

Sementara Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas program yang dikomandoi oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya ini.

Menurut Kang Marhaen, program ini sangat bagus. Sebab, selain mendukung program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Nganjuk, juga dapat mencegah stunting di Kota Bayu.

“Karena kandungan zinc yang terdapat pada beras nutrizinc sangat bagus untuk membantu pertumbuhan anak,” tuturnya.