Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinas KPP Nganjuk Adakan Sosialisasi di Jatikalen, Ajak Warga Gemar Makan Ikan

Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo, memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi pembinaan dan penerapan serta proses sertifikasi cara budidaya ikan di Desa/Kecamatan Jatikalen, Selasa 21 Maret 2023

Nganjuknews.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Nganjuk bersama Penyuluh Perikanan mengadakan sosialisasi pembinaan dan penerapan serta proses sertifikasi cara budidaya ikan di Desa/Kecamatan Jatikalen, Selasa 21 Maret 2023.

Sosialisasi ini diikuti oleh kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dari Kecamatan Jatikalen, Patianrowo, dan Kertosono. Adapun kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk Yusuf Satrio Wibowo, didampingi Kepala Bidang Perikanan Novi Eka Fatmawati.

Dalam sambutannya, Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi dan urun-rembug membahas perikanan di Kabupaten Nganjuk, khususnya di wilayah Kecamatan Jatikalen, Patianrowo, dan Kertosono.

“Kami hadir disini untuk bersama-sama tukar fikiran tentang bagaimana mengembangkan pemanfaatan olahan makanan dari ikan. Ini membuktikan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” jelasnya

Menurut Yusuf, banyak upaya yang telah dilakukan pihaknya untuk mengampanyekan gerakan memakan ikan di Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya yakni dengan meningkatkan intensitas terkait pembinaan, pelatihan, dan seminar tentang perikanan untuk para Pokdakan.

“Karena peluang sektor perikanan di Kabupaten Nganjuk cukup menjanjikan. Untuk itu, sebagai instansi pengampu kami akan terus berupaya mengkoordinasikan para Pokdakan, agar terus mengembangkan dan menciptakan inovasi baru disektor perikanan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yusuf mengajak para penyuluh perikanan agar mampu menciptakan inovasi pengembangan perikanan bersama kelompok pembudidaya ikan di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Hal itu, kata dia, perlu dilakukan untuk mewujudkan klinik perikanan sebagai layanan informasi terkait perikanan untuk masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk menyerukan bersama bahwa masyarakat Nganjuk gemar makan ikan,” ajaknya.