Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen ke STKIP PGRI Nganjuk: Maturnuwun 45 Tahun Telah Cetak Pendidik Berprestasi untuk Negeri

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (tengah) dalam kegiatan dies natalis STKIP PGRI Nganjuk yang ke-45, Minggu 12 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri merayakan dies natalis Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Nganjuk yang ke-45, Minggu 12 Maret 2023.

Dalam kesempatan ini, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi tak sendiri, ia turut didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen.

Dalam kesempatan ini, Kang Marhaen berterima kasih kepada pihak STKIP PGRI Nganjuk yang telah mengabdi untuk negeri dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu, upaya membangun SDM berkualitas yang dilakukan pemerintah tak akan berhasil bila tidak didukung oleh instansi pendidikan, termasuk perguruan tinggi.

“Kita tidak bisa sendirian, kita butuh kolaborasi termasuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas lewat perguruan tinggi. Enggak usah jauh-jauh kuliah, karena di Nganjuk juga ada perguruan tinggi,” serunya.

“Saya juga mengucapkan maturnuwun sanget atas dedikasi 45 tahun STKIP PGRI Nganjuk yang telah mencetak pendidik berprestasi untuk negeri,” lanjut Kang Marhaen.

Untuk diketahui, kegiatan dies natalis STKIP Nganjuk ini dimeriahkan dengan berbagai acara.

Di antaranya jalan sehat bersama yang diawali dengan senam ‘Nganjuk Bangkit’, bazar kewirausahaan, donor darah bersama PMI, pendaftaran mahasiswa baru gratis, cek kesehatan gratis, serta pengundian aneka hadiah menarik.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan civitas akademika STKIP PGRI Nganjuk, dan tentunya juga dihadiri Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr Vera Septi Andarini MM.