Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen: Kalau Ingin Kinerja Kabupaten Nganjuk Bagus, Maka Perempuan Harus Diberdayakan

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri Workshop Peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2023 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Rabu 3 Mei 2023.

Dalam momen ini, bupati yang akrab disapa Kang Marhaen itu menjunjung setinggi langit peran perempuan. Oleh karenanya, ia meminta kalangan perempuan lebih diberdayakan agar Kabupaten Nganjuk semakin maju.

“Kalau ingin kinerja Kabupaten Nganjuk bagus, maka perempuan harus lebih banyak diberdayakan,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap persamaan gender benar-benar diterapkan di Kabupaten Nganjuk.

Untuk diketahui, Workshop Peringatan Hari Kartini ke-144 ini mengusung tema ‘Perempuan Berdaya, Keluarga Sejahtera’.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nganjuk, yang tak lain merupakan istri dari Bupati Nganjuk, Yuni Marhaen.

Sementara dalam kegiatan ini, Yuni Marhaen berkesempatan membacakan sejarah singkat Kartini. Adapun yang narasumber workshop di antaranya ada Dr Luqman, M.Pd.

Selain workshop, kegiatan itu juga diselingi dengan santunan anak yatim dan halalbihalal bagi keluarga lembaga penyedia layanan pemberdayaan.