Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Halalbihalal di Pendopo Kecamatan Pace, Kang Marhaen Ajak Masyarakat Sinergi Bangun Nganjuk

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sambutan dalam kegiatan silatuhrahmi sekaligus halalbihalal di Pendopo Kecamatan Pace, Kamis 4 Mei 2023

Nganjuknews.com – Pemerintah Kecamatan Pace menggelar acara silatuhrahmi sekaligus halalbihalal bersama Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, di Pendopo Kecamatan Pace, Kamis 4 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Kang Marhaen itu tak lupa mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1444 H kepada seluruh jajaran Forpimcam serta masyarakat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

“Alhamdulillah dalam suasana lebaran ini saya mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran Forpimcam juga masyarakat Kecamatan Pace,” kata Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen lantas menyinggung mengenai pembangunan di Kabupaten Nganjuk, yang menurutnya tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Kita memang harus bangun Nganjuk ini tidak bisa sendiri. Membangun itu adalah prioritas yang kita mulai dari desa, yang punya wilayah di desa adalah kepala desa,” paparnya.

Menurut Kang Marhaen, pembangunan infrastruktur berupa ‘jalan terang’ di Kabupaten Nganjuk saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Termasuk infrastruktur jalan kita ini sekarang sudah 95 persen, kurang lima persen lagi kira-kira hampir 60 ribu kilometer lagi pembangunan jalan kita,” ungkap dia.

Sebenarnya, lanjut Kang Marhaen, target pembangunan jalan sudah rampung dua tahun yang lalu. Namun karena adanya pandemi Covid-19, pembangunan tersebut harus berhenti sementara waktu.

“Pembangunan jalan yang sempat terhenti karena Covid-19 tahun lalu harus segera clear secepatnya. Termasuk mobil siaga bulan ini harus clear semua, untuk memastikan pelayanan ke masyarakat itu bagus,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh jajaran perangkat desa serta masyarakat di Kecamatan Pace membentuk sinergi bersama, demi membangun desa dan membangun Nganjuk.

“Harapan kita semuanya bisa membentuk sinergi bersama, ini pentingnya membangun sebuah kebersamaan untuk Nganjuk, sehingga nanti desa membangunnya ya enak,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Pace Ida Shobihatin menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Kang Marhaen dalam momen silaturahmi ini.

“Kami seluruh komponen Forpimcam Kecamatan Pace mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Pak Bupati di Kecamatan Pace. Terima kasih udah menyempatkan hadir di sela-sela aktivitas yang tentu sangat padat,” pungkas Ida.