Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ular Welang Belakang Rumah Suheri Gegerkan Warga Balonggebang Gondang, Damkar Nganjuk Turun Tangan

Petugas Damkar mengevakuasi ular welang di belakang rumah Suheri (41) warga Dusun/Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Selasa 30 Mei 2023

Nganjuknews.com – Temuan ular welang di belakang rumah Suheri (41) menggegerkan warga Dusun/Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa 30 Mei 2023 malam.

Karena meresahkan warga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk akhirnya turun tangan mengevakuasi hewan reptilia tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, ular welang tersebut pertama kali diketahui oleh Suheri pada Selasa 30 Mei 2023 sehabis isya.

“Jadi habis isya pemilik rumah (Suheri) melihat ada ular di belakang rumah,” jelas Sujito dalam keterangan tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Rabu 31 Mei 2023.

Setelahnya, kata Sujito, Suheri melaporkan temuan ular welang tersebut ke Supar, saudaranya yang berdinas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk.

“Lalu bapak Supar menghubungi bapak analis kebakaran yang kebetulan berada di Pos Pantau Lengkong,” tutur Sujito.

Laporan tersebut lantas ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, tak lama berselang petugas tiba di lokasi.

Menurut Sujito, ular welang tersebut berhasil dievakuasi petugas pada pukul 20.30WIB. Dalam proses evakuasi itu warga dibantu warga sekitar.