Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajar Kertosono Ini Dapat Hukuman dari Polisi, Gara-gara Tanpa Helm dan Motor Tak Sesuai Spesifikasi Standar

Anggota Polsek Kertosono saat memberikan imbauan ke pelajar dalam kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan di Jalan Panglima Sudirman, Kamis 1 Juni 2023

Nganjuknews.com – Seorang pelajar di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ditegur dan mendapat hukuman dari polisi.

Gara-garanya, si pelajar tersebut mengendarai motor tanpa helm dan kendaraannya tak sesuai spesifikasi standar, seperti tak dilengkapi dengan kaca spion.

Teguran itu disampaikan anggota Polsek Kertosono saat memberikan imbauan kepada pelajar dalam kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan di Jalan Panglima Sudirman, Kamis 1 Juni 2023.

Kapolsek Kertosono, Kompol Rahayu Rini mengatakan, imbauan itu diberikan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga terwujud Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kecamatan Kertosono.

Rini menuturkan, patroli rutin yang ditingkatkan ini rutin dilakukan oleh jajarannya. Tujuannya agar setiap pengendara paham dan mengerti mengenai peraturan lalulintas yang baik dan benar.

“Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran hukum dan keselamatan masyarakat di jalan raya,” jelas Rini dalam keterangan tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Kamis 1 Juni 2023.

Selain itu, lanjut Rini, patroli rutin yang ditingkatkan tersebut juga ditujukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“(Juga) untuk meminimalisir ataupun menekan terjadinya laka lantas yang akhir-akhir ini kerap terjadi,” tutur Rini.