Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Himo Summer Camp 2023, Begini Harapan Bupati pada Pengurus OSIS se-Nganjuk

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Himo Summer Camp 2023 di Graha Widya Dharma SMAN 1 Berbek, Rabu 21 Juni 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka kegiatan Himo Summer Camp 2023 di Graha Widya Dharma Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Berbek, Rabu 21 Juni 2023.

Himo Summer Camp sendiri merupakan wadah pelatihan dasar kepemimpinan para Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Nganjuk.

Selain para Ketua OSIS tingkat SMA sederajat, kegiatan ini juga diikuti segenap pengurus OSIS serta Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Dalam kegiatan itu, Kang Marhaen sapaan karib Marhaen Djumadi, berharap para pelajar yang tergabung dalam kepengurusan OSIS dan MPK SMA sederajat menjadi agen perubahan atau agent of change di sekolahnya masing-masing.

“Saya yakin, kalian semua yang terpilih menjadi Ketua dan Pengurus OSIS serta MPK ini adalah anak-anak yang cerdas,” ujar Kang Marhaen dalam paparannya.

“Maka saya titipkan ide-ide cerdas, perilaku yang baik, dan menjadi contoh teman di sekolah kalian,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Selanjutnya, Kang Marhaen berpesan agar para pelajar di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, agar menanamkan jiwa pemberani, dan bisa menjadi agen perubahan.

“Tumbuhkan sifat pemberani, berani berubah, berani bertindak, dan cepat menyelesaikan masalah. Saya doakan kalian semua nanti menjadi pemimpin di masa depan,” pungkas dia.

Pengamatan Nganjuknews.com, Himo Summer Camp 2023 diikuti oleh segenap pengurus OSIS tingkat SMA sederajat di Kota Bayu.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para Kepala Sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Evi Dwi Widadjanti.