Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Lepas Keberangkatan 565 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci, Begini Momen-momennya

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melepas keberangkatan 565 CHJ Kloter 33 dan 34 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 5 Juni 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melepas keberangkatan 565 Calon Jemaah Haji (CHJ) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 33 dan 34, di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 5 Juni 2023.

Ini merupakan kali kedua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk memberangkatkan CHJ tahun ini

Sebelumya, pada Sabtu 3 Juni 2023 lalu, Pemkab Nganjuk telah memberangkatkan sebanyak 94 CJH kloter 28.

Jika ditotal jumlah CHJ dari Kabupaten Nganjuk dari kloter 28, 33, dan 34, maka keseluruhan mencapai 659 jemaah.

Ratusan CHJ tersebut diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya. Untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci Makkah.

Kepada wartawan, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menuturkan, bahwa Pemkab Nganjuk telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada para CHJ dari Kota Bayu.

“Kami berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk para calon jemaah haji, agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan nyaman dan lancar,” ujar Kang Marhaen, Senin 5 Juni 2023.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang, termasuk pengawasan kesehatan dan logistik yang memadai, guna memastikan keberangkatan mereka berjalan dengan baik,” sambung dia.

Selanjutnya, Kang Djumadi mengingatkan agar segenap CHJ dari Kabupaten Nganjuk menjaga kesehatan, termasuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pemkab Nganjuk, kata Kang Marhaen, berharap agar seluruh CHJ dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat serta selamat.

Selain itu, dikatakan Kang Marhaen, pihaknya berpesan agar para CHJ mendoakan Pemkab Nganjuk, dan segenap para pimpinannya agar diberikan kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan semua program-programnya.

“Selamat menunaikan ibadah haji kepada calon jemaah haji yang pada hari ini berangkat. Semoga dalam pelaksanaan ibadah haji selalu diberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur,” harap Kang Marhaen.

Pantauan Nganjuknews.com, pemberangkatan CHJ asal Kabupaten Nganjuk tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan.