Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Nganjuk Lepas Keberangkatan 94 CHJ Kloter 28

Calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 28 saat diberangkatkan dari Pendopo KRT Sosrokoesoemo menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu 3 Juni 2023

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melepas keberangkatan 94 Calon Jemaah Haji (CHJ) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 28 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Sabtu 3 Juni 2023.

Puluhan CHJ asal Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, itu dilepas oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk Yusuf Satrio Wibowo, yang mewakili Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Adapun puluhan CHJ tersebut diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya.

Kepada wartawan, Yusuf menuturkan bahwa Pemkab Nganjuk telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada para CHJ dari Kota Bayu.

“Kami berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk para calon jemaah haji, agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan nyaman dan lancar,” jelas Yusuf, Sabtu 3 Juni 2023.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang, termasuk pengawasan kesehatan dan logistik yang memadai, guna memastikan keberangkatan mereka berjalan dengan baik,” lanjut dia.

Selanjutnya, Yusuf mengingatkan agar segenap CHJ dari Kabupaten Nganjuk menjaga kesehatan, termasuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pemkab Nganjuk, kata Yusuf, berharap agar seluruh CHJ dapat melaksanakan ibadah dengan lancarm, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

Pengamatan Nganjuknews.com, pemberangkatan 94 CHJ yang tergabung dalam kloter 28 ini mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Sementara hadir dalam kegiatan itu sejumlah stakeholder terkait. Di antaranya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, Hanif Kamaloddin.