Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Perjuangan Damkar Nganjuk Evakuasi Kucing yang Tak Bisa Turun dari Atap Genting Warga Baron

Petugas Pos Pantau Damkar Warujayeng saat berjibaku mengevakuasi kucing yang tak bisa turun dari atap genting warga, Jumat 9 Juni 2023

Nganjuknews.com – Sejumlah petugas Damkar dari Pos Pantau Damkar Warujayeng, Kabupaten Nganjuk, berjibaku saat berupaya mengevakuasi seekor kucing yang tak bisa turun dari atap genting warga, Jumat 9 Juni 2023.

Kucing itu merupakan milik Qonita Nur Rahmania (23), warga RT 02, RW 01, Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, evakuasi kucing ini bermula saat pihaknya menerima laporan dari Rahma.

Di mana Rahma sebelumnya kebingungan karena kucingnya tidak bisa turun dari atap genting. Rahma lantas berinisiatif untuk meminta tolong kepada petugas Damkar.

“Jadi kucingnya itu enggak bisa turun dari atap genting, karena kedua mata tidak bisa melihat,” jelas Sujito dalam keterangan tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Jumat 9 Juni 2023.

“Kemudian pihak yang punya kucing menghubungi Pos Damkar, dan ditindaklanjuti oleh yang piket jaga,” lanjut dia.

Sujito menuturkan, laporan dari Rahma diterima petugas Damkar pada Jumat 9 Juni 2023 sekitar pukul 13.20 WIB.

Setelahnya, lanjut Sujito, pihaknya menerjunkan anggota siaga satu dari Pos Pantau Damkar Warujayeng.

Dengan sejumlah peralatan seperti tangga, upaya petugas dalam mengevakuasi kucing tersebut akhirnya membuahkan hasil. Si kucing berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tadi pas evakuasi juga dibantu sama pemilik rumah,” pungkas Sujito.