Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Respon Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Polsek Nganjuk Kota Cek ke Agen dan Ancam Tindak Oknum yang Lakukan Penimbunan

Aparat Polsek Nganjuk Kota saat mengecek agen elpiji tiga kilogram di Kecamatan Nganjuk, Sabtu 10 Juni 2023

Nganjuknews.com – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Nganjuk Kota melaksanakan patroli sekaligus mengecek ke agen elpiji tiga kilogram, Sabtu 10 Juni 2023.

Hal itu dilakukan untuk merespon kelangkaan, sekaligus untuk mengetahui faktor penyebab kelangkaan elpiji bersubsidi tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nganjuk Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Masherly Sutrisno menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung perihal kelangkaan elpiji tiga kilogram di pasaran.

“Petugas kami atensi untuk melakukan pengecekan ke lapangan, ke agen-agen ini untuk mengecek kebenaran kelangkaan gas ukuran kecil, informasi yang langka di pasaran,” ujar Masherly dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Sabtu 10 Juni 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat Masherly, kelangkaan elpiji tiga kilogram tersebut terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk, salah satunya di Kecamatan Nganjuk.

Oleh karenanya, dalam patroli kali ini agen di wilayah Kecamatan Nganjuk menjadi target pengecekan aparat Polsek Nganjuk Kota.

Ancam Tindak Penimbun

Dalam kesempatan itu, Masherly menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan proses hukum bila ditemukan agen atau distributor yang melakukan penimbunan.

“Kalau ada hal-hal seperti itu pasti ditindaklanjuti proses hukumnya. Kalau memang diduga ada penimbunan atau distributor melakukan penimbunan bisa dijerat pelanggaran hukum,” tegasnya.