Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Bina Ketua RT se-Kecamatan Ngronggot, Begini Pesannya

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi foto bersama ketua RT se-Kecamatan Ngronggot di Rest Area Desa Kelutan, Selasa 4 Juli 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengajak seluruh lembaga desa untuk bersama-sama dengan kepala desa menyukseskan pembangunan dan program-program pemerintah.

Hal ini disampaikan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, saat membuka dan memberikan pengarahan pembinaan kelembagaan untuk Ketua RT dan Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Ngronggot.

Kegiatan itu berlangsung di Rest Area Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen menuturkan bahwa suksesnya pembangunan dan program-program pemerintah adalah karena adanya dukungan dari semua elemen.

Selain dukungan dari masyarakat, dukungan dari intern pemerintah juga sangat menentukan.

“Maka di internal desa harus kompak. Kompak bareng-bareng mbangun deso (membangun desa),” jelasnya.

Selain itu, diakui Kang Marhaen bahwa gotong royong dan komitmen semua pihak penting untuk merealisaskan apa yang menjadi program dan tujuan pembangunan Pemdes maupun Pemkab Nganjuk.

“Pesan saya sederhana, harus sinergi (antara lembaga desa, Ketua RT, RW, Karang Taruna) dengan pemerintah desa. Banyak potensi-potensi di Kecamatan Ngronggot yang dapat kita kelola dan bangun bersama-sama,” tuturnya.

Selanjutnya, Kang Marhaen menyampaikan tentang pentingnya penataan adminitrasi bagi desa dan lembaganya.

Di antaranya pentingnya penataan dokumen dan dokumentasi bagi desa pada setiap kegiatan yang dilaksanakan. Hal itu perlu dilakukan untuk menjamin dan mendukung tentang keterbukaan informasi publik.

“Terima kasih kepada seluruh Ketua RT yang hadir, Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Ngronggot. Menjadi ketua RT adalah pengabdian dan penggilan jiwa melayani masayarakat dengan sepenuh hati, itu yang saya rasakan,” beber Kang Marhaen.

Sementara itu, Camat Ngronggot, Muhammad Makrup menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk mengokohkan antarlembaga desa di wilayahnya.

Selain itu juga sebagai ajang promosi mengenalkan potensi rest area Desa Kelutan kepada masyarakat luas.

“Sempurnanya rest are (Kelutan) ini menjadi sarana ekonomi, pariwisata, dan kegiatan lain kemasyarakatan dalam mendukung program-program pemerintah dan Bupati Nganjuk,” harap Makrup.