Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Launching Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Muslim Al Maksum

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (kanan) dalam kegiatan launching LKSLU Muslim Al Maksum di Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Selasa 4 Juli 2023

Nganjuknews.com – Semua masyarakat Nganjuk mempunyai hak yang sama untuk bahagia, tak terkecuali masyarakat lanjut usia (lansia).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat melaunching Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Muslim Al Maksum di Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, turut mengapresiasi dan berterima kasih terhadap pihak-pihak terkait yang turut membantu dalam menyukseskan program pembinaan warga lansia.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya sudah membantu pemerintah dalam membina masyarakat lanjut usia," ujar Kang Marhaen.

"Memang pembangunan yang bagus tatkala melibatkan semua pihak, termasuk Yayasan Muslim Al Maksum yang hari ini membuat LKS Lanjut Usia,” lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

Untuk diketahui, LKSLU Muslim Al Maksum berada di Jl Raya Sekaran, Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Muslim Al Maksum telah terdaftar sejak 19 April 2016, dengan No AHU 0021089.AH.01.04 serta No STP : 32/07.04/01/V/2023.

Sementara itu, Ketua LKSLU Muslim Al Maksum, Nurul Erfan menuturkan, bahwa sampai saat ini sudah ada 26 warga usia lanjut di bawah binaan lembaganya.

"Untuk saat ini sudah ada 26 lansia yang dibina, tentunya diharapkan dengan adanya LKSLU Muslim Al Makmur ini bisa membantu dalam hal rehabilitasi soaial untuk lansia yang terlantar," jelas Erfan.

Erfan menambahkan, bahwa tujuan dari dibentuknya LKSLU Muslim Al Makmur yakni untuk menumbuhkan rasa kepedulian atau kesadaran akan perlunya merawat bagi masyarakat, serta menjadi wadah untuk lansia terlantar.