Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Nganjuk Adakan Sosialisai Penguatan Satlinmas di Kertosono

Kegiatan sosialisai penguatan dan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas di Pendopo Kecamatan Kertosono, Selasa 18 Juli 2023

Nganjuknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk menggelar sosialisai penguatan dan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas di Pendopo Kecamatan Kertosono, Selasa 18 Juli 2023.

Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk, Suharono menuturkan, sosialisasi ini membahas isu strategis seputar persiapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Lebih spesifik, lanjut Suharono, dalam sosialisasi ini dibahas mengenai peran Satlinmas dalam membantu penanganan ketentraman, ketertiban umum, dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Menurut Suharono, Satlinmas memiliki peran yang sangat penting. Sebab, Satlinmas merupakan satu-satunya petugas yang berada paling dekat dengan kotak suara.

Selain itu, kehadiran Satlinmas sangat dibutuhkan untuk membantu memelihara dan meningkatan kondisi, serta tata tertib di kalangan masyarakat.

Berikutnya membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan, dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa.

"Sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu dan Pilkada 2024. Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah wawasan pengetahuan untuk menjadi Linmas yang bertanggung jawab," harap Suharono.

Suharono melanjutkan, pemanfaatan SDM Satlinmas harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta dilakukan dengan dukungan sosialisasi dan peningkatan kapasitas pendidikan.

“Anggota Satlinmas memiliki peran strategis, sehingga kita perlu mempersiapkan secara mantap dan betul-betul guna menjaga stabilitas politik nasional,” paparnya.

Seusai Suharono memberikan arahan, kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi dan latihan di lapangan PBB bersama anggota TNI.