Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Launching Mobil Siaga Desa se-Kecamatan Gondang

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melaunching Mobil Siaga Desa untuk 17 Desa se-Kecamatan Gondang, Kabpaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis 20 Juli 2023.

Launching Mobil Siaga Desai itu dilakukan berbarengan dengan kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa di Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang.

“Pada hari ini kita punya agenda di Kecamatan Gondang, yaitu launching Mobil Siaga Desa yang tujuannya untuk pelayanan masyarakat,” jelas Kang Marhaen, sapaan akrabnya.

“Dan kita berharap mobil siaga ini bisa multidimensi untuk kegiatan-kegiatan masyarakat,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Bina Kelembagaan Desa

Selain melaunching Mobil Siaga Desa, dalam kesempatan itu Kang Marhaen turut memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa.

Menurutnya, kelembagaan desa di Kabupaten Nganjuk harus diperkuat, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin maksimal.

“Kita kuatkan kelembagaan di seluruh Kabupaten Nganjuk, dan hari ini agendanya di Kecamatan Gondang,” paparnya.

“Satu kata kuncinya (penguatan kelembagaan desa) adalah di uwongno, maka kita punya slogan dan masing-masing lembaga itu harus ada komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi,” sambungnya.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap masing-masing desa di Kabupaten Nganjuk dapat menggali dan memaksimalkan potensinya masing-masing.

“Harus mengeksplorasi kira-kira kelebihan dan kekuatan atau mungkin yang menonjol di desanya masing-masing,” pungkas dia.

Untuk diketahui, kegiatan launching Mobil Siaga Desa dan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa di Kecamatan Gondang turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Kota Bayu, nama lain Nganjuk.

Di antaranya hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nganjuk, Puguh Harnoto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nganjuk Samsul Huda.

Berikutnya ada Camat Gondang Bayu Istas Sasongko, dan seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Gondang, serta stakeholder terkait lainnya.