Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membanggakan! Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Terima Penghargaan dari BKKBN

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menerima penghargaan dari BKKBN

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan itu datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI.

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi tinggi Kang Marhaen, sapaan karib Marhaen Djumadi, dalam memerangi stunting, sehingga sukses menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Nganjuk tahun 2022.

Adapun piagam penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BKKBN Jatim Maria Ernawati, dalam puncak kegiatan Harganas ke-30 tingkat Jatim di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat 28 Juli 2023.

Piagam penghargaan yang diteken Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, itu diterima oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi.

Dalam momen itu Nafhan mewakili Kang Marhaen yang berhalangan hadir.

Kang Marhaen bersyukur atas penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa kerja keras yang dilakukan segenap stakeholder di Nganjuk dalam memerangi stunting mulai membuahkan hasil.

“Alhamdulillah angka stunting di Nganjuk semakin turun, dan mendapat apresiasi dari BKKBN,” ucap Kang Marhaen kepada wartawan di Nganjuk, Sabtu 29 Juli 2023.

Selanjutnya, Kang Marhaen menerangkan bahwa penghargaan ini diraih berkat kerja keras semua pihak. Permasalahan stunting sendiri memang sangat kompleks sehingga membutuhkan andil banyak pihak.

“Semua pihak harus terlibat, gotong royong mendukung penurunan stunting. Untuk menciptakan generasi emas,” tuturnya.