Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Polres dan Satpol PP Nganjuk Gelar Fun Walk di Alun-alun

Pembukaan kegiatan fun walk dan sosialiasi perundang-undangan di bidang cukai di Alun-alun Nganjuk, Minggu 2 Juli 2023

Nganjuknews.com – Polres dan Satpol PP Nganjuk mengadakan kegiatan fun walk dan sosialiasi perundang-undangan di bidang cukai di Alun-alun Nganjuk, Minggu 2 Juli 2023.

Kegiatan itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk. Hari Bhayangkara sendiri saban tahun diperingati tiap taggal 1 Juli.

Pengamatan Nganjuknews.com, ratusan masyarakat Kota Bayu tumpah ruah di kawasan sekitar Alun-alun Nganjuk untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk memperingati HUT ke-77 Bhayangkara.

Namun, kata Muhammad, dalam kegiatan ini juga disosialisasikan terkait dengan perundang-undangan di bidang cukai.

“Dengan adanya sosialisasi ini (perundang-undangan di bidang cukai) memasyarakatkan penertiban, dan membantu aparat dalam mengatasi peredaran rokok ilegal,” jelas Muhammad.

“Harapannya masyarakat Kabupaten Nganjuk mampu membantu aparat penegak hukum dalam mengatasi peredaran rokok ilegal di pasaran,” lanjut dia.

Sementara itu, perwakilan Bea Cukai Kediri, Dikki Rafiga Putra menuturkan, kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat terkait peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

“Kita mengimbau masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk turut bekerja sama, dan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat tindakan peredaran rokok ilegal,” kata Putra.

“Hal tersebut nantinya tentu akan semakin meningkatkan APBN maupun APBD, sehingga nanttinya manfaat tersebut akan diraskaan kembali oleh seluruh masyarakat,” lanjutnya.