Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Beri Pesan Khusus pada 3 Peserta Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX dari Kota Bayu

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menerima tiga peserta Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX yang berpamitan di Pendopo KRT Sosrokoesomo, Senin 26 Juni 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menerima kedatangan tiga peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-IX tahun 2023 di Pendopo KRT Sosrokoesomo, Senin 26 Juni 2023.

Kedatangan ketiga peserta tersebut tak lain untuk berpamitan seraya memohon doa restu kepada orang nomor satu di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Untuk diketahui, pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX tahun 2023 tersebut akan dilangsungkan pada 30 Juni hingga 11 Juli 2023 mendatang.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam momen pamitan itu Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyalami bersalaman dengan ketiga peserta tersebut.

Tak hanya itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu juga memberikan wejangan agar ketiganya terus semangat, dan pantang menyerah dalam meraih prestasi.

Kang Marhaen juga berpesan agar ketiganya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan gembira.

“Adik-adik jangan lupa terus semangat ya, ukir terus prestasi demi prestasi kalian untuk mengharumkan Nganjuk. Ikutilah kegiatan itu dengan sungguh-sungguh, dan dengan hati gembira sesuai dengan maknanya Jumbara, yakni Jumpa Bakti Gembira," tutur Kang Marhaen.

Ketua PMI Nganjuk, Lishandoyo melanjutkan, Jumbara Nasional merupakan program rutin lima tahunan dari PMI Pusat.

Adapun Jumbara Nasional ke-IX akan digelar di Lampung Selatan pada tanggal 2 hingga 10 Juli 2023. Tema Jumbara PMR-PMI ke-IX tahun 2023 ialah ‘Cerdas, Kreatif & Berkarakter’.

Lishandoyo menuturkan, ketiga peserta dari Nganjuk terdiri dari dua peserta PMR WIRA dari MA Darul Ihsan, yakni ananda Afifah Azzahra dan ananda Alya Maulida Nuri Husna.

Selanjutnya, satu peserta lainnya ialah anggota PMR MULA dari SDN 3 Payaman, yakni ananda Naraya Krisnandita Rosaviani.

"Hari ini kita melepas tiga peserta PMR perwakilan Kabupaten Nganjuk berangkat ke PMI Provinsi Jatim, untuk bergabung dengan kontingen PMI Jatim dari kabupaten/kota lainnya," papar Lishandoyo.

Menurut Lishandoyo, pada 30 Juni 2023 nanti ketiga peserta itu akan berangkat bersama dari PMI Provinsi Jawa Timur, menuju lokasi Jumbara Nasional di Taman Agro Wisata Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Mohon doa restunya untuk keberhasilan PMR Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan Jumbara ke IX tahun 2023 ini. Semoga dapat membawa nama harum Nganjuk," harap Lishandoyo.

Sebagai informasi peserta Jumbara PMR-PMI IX-2023 merupakan perwakilan dari 34 PMI Provinsi, dengan diikuti kurang lebih 1.589 peserta.

Terdiri dari anggota PMR (Mula, Madya, Wira), pembina PMR, pelatih PMI, dan atau fasilitator PMR, staf PMI yang membidangi pembinaan PMR, pengurus PMI yang membidangi pembinaan PMR, unit PMR.

Berikutnya ada anggota Youth International, Koordinator Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) dan Masyarakat.