Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kukuhkan Jajaran Pengurus RSD Nganjuk, Kang Marhaen: Saya Harap Manajemen Rumah Sakit Jadi Lebih Baik

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan arahan dalam kegiatan resepsi peringatan HUT ke-78 RI dan peningkatan kapasitas SDM RSD Nganjuk, Kamis 31 Agustus 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat, tak terkecuali pelayanan kesehatan.

Selain itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, juga meminta agar seluruh Pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) harus punya komitmen bersama dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Kang Marhaen saat memberikan arahan dan motivasi kepada pegawai RSD Nganjuk, Kamis 31 Agustus 2023.

Motivasi tersebut diberikan pada acara resepsi peringatan HUT ke-78 RI dan peningkatan kapasitas SDM RSD Nganjuk.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penunjukan dan pengukuhan jajaran pengurus di lingkungan RSD Nganjuk.

Di mana Kang Marhaen menyematkan pin tanda pengukuhan kepada ketua komite, koordinator, kepala instalasi, kepala unit, dokter ruangan, kepala klinik, dokter pemeriksa, dokter penanggungjawab, dan dokter ruangan di RSD Nganjuk.

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba peringatan HUT ke-78 RI kepada warga RSD Nganjuk.

“Maka saya berharap betul manajemen rumah sakit harus baik. Berdirinya Rumah Sakit ini harus bisa memberikan kepuasan kepada tiga stakeholder,” jelas Kang Marhaen.

Ketiga stakeholder yang dimaksud Kang Marhaen yakni masyarakat, di mana masyarakat harus merasa puas setelah dilayani di RSD Nganjuk.

“Dengan gedung yang nyaman (comfortable), melayani dengan tanggap dan penuh tanggungjawab (responsiveness), harus sesuai dengan kemampuannya atau handal (reability), ada jaminan untuk sembuh (insurance), serta empathy, mengerti apa yang dirasakan oleh orang lain atau pasien. Itu yang harus dipuaskan bersama,” tutur Kang Marhaen.

Stakeholder kedua yakni segenap pegawai RSD Nganjuk. Artinya pihak rumah sakit juga harus bisa memuaskan seluruh pegawai atau pekerjanya, melalui reward atau penghargaan sesuai dengan kinerja dan prestasi yang didapat.

“Baik secara individu, kelompok, maupun organisasi,” paparnya.

Adapun yang ketiga pihak RSD Nganjuk dituntut untuk memuasakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

“Jika pelayanan RSD baik dan bagus, maka saya (Kang Marhaen) juga merasa puas dan bangga kepada penjenengan semua,” bebernya.

“Karena lingkungan yang nyaman, pelayanan dengan hati, dan empati," lanjut Kang Marhaen.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam kesempatan itu Kang Marhaen juga meresmikan Klinik Eksekutif Alamanda RSD Nganjuk.

Diharapkan keberadaan Klinik Eksekutif Alamanda RSD Nganjuk dapat memanjakan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Hari ini kita resmikan Klinik Eksekutif. Jadi agar semua nyaman, berilah ruangan terbaik (eksekutif), maka klinik eksekutif ini diutamakan untuk kelas atas. Semua harus terlayani dengan bagus," pungkas Kang Marhaen.