Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serap Keluh Kesah Pedagang, Kang Marhaen Ngopi Bareng dengan Puluhan PKL di Alun-alun Nganjuk

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat berdialog sembari ngopi bareng dengan puluhan PKL di kawasan Alun-alun Nganjuk, Sabtu 26 Agustus 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, berdialog sembari ngopi bareng dengan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Lancar Jaya di kawasan Alun-alun Nganjuk, Sabtu 26 Agustus 2023.

Kegiatan itu diadakan khusus untuk menyerap keluh kesah para pedagang. Total ada sekitar 70 PKL yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, berpesan kepada para PKL di Nganjuk untuk mengedepankan kualitas barang dagangan.

“Pastikan jualan kita itu meski kaki lima tapi rasanya bintang lima," pesan Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga mengimbau kepada perangkat daerah di Kabupaten Nganjuk untuk sering-sering mengadakan kegiatan di kawasan alun-alun dan tempat-tempat publik yang ramai PKL.

"Dengan seringkali ada kegiatan dan hiburan, saya yakin akan memberi magnet bagi masyarakat. Dengan begitu, mereka akan membeli dagangan para pelaku usaha di Nganjuk ini," tuturnya.

Selanjutnya, Kang Marhaen menekankan agar pada setiap kegiatan yang diadakan pemerintah daerah agar selalu melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Nganjuk.

“Jadi kalau bikin acara konsumsinya ambilkan dari pedagang di sekitar, agar para pelaku ekonomi ini semakin berkembang,” papar Kang Marhaen.

Tak hanya itu, Kang Marhaen juga  berpesan kepada masyrakat Nganjuk untuk bangga dan membeli produk-produk lokal, agar ekonomi Nganjuk semakin berkembang.

“Yuk kita jaga kebersihan, jaga juga kualitas dagangan, agar masyarakat para penikmat kuliner di Nganjuk bisa puas,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan PKL Lancar Jaya, Mochaman Ivan, menyampaikan beberapa aspirasi dari para pedagang kepada Kang Marhaen.

“Sekiranya kami para pedagang bisa difasilitasi kios seperti yang ada di Pasar Wage Baru Pak Bupati, kami akan sangat berterima kasih,” harap pria yang akrab disapa Pak Agus ini.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan ngopi bareng dengan para PKL turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Bumi Anjuk Ladang.

Di antaranya hadir Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk Trisna Roosita, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Subani.

Lalu ada Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Nganjuk Cuk Widiyanto, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk Abdul Wakid, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki.