Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Ajak Warga Nganjuk Tak Buang Sampah Sembarangan

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memberikan arahan dalam kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai yang ada di perbatasan Kecamatan Ngetos dengan Kecamatan Loceret pada Jumat 10 November 2023

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, meninjau kerja bakti pembersihan aliran sungai yang ada di perbatasan Kecamatan Ngetos dengan Kecamatan Loceret pada Jumat 10 November 2023.

Kerja bakti tersebut dilaksakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan nanti.

"Memang tumpukan sampah di aliran sungai kerap menjadi penyebab utama terjadinya bencana banjir. Oleh karena itu perlu pembersihan, seperti giat kerja bakti ini,” ujar Sri Handoko di sela-sela kunjungannya.

Dalam kerja bakti ini, tutur Sri Handoko, banyak sampah yang dibersihkan warga dan petugas. Di antaranya sampah pampers, kemasan makanan plastik, bungkus detergen, kantong plastik, dan sampah dari bahan styrofoam.

Melihat hal itu, Sri Handoko berpesan kepada masyarakat Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, agar tidak membuang sampah ke aliran air termasuk sungai dan kanal.

“Jangan membuang sampah sembarangan, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya," pesan Sri Handoko.

Camat Ngetos, Nuri Prihandoko menambahkan, ada di tiga titik dalam kegiatan kerja bakti ini.

"Yakni di sungai yang ada di Desa Blongko, Klodan, dan juga di perbatasan antara Ngetos dengan Loceret," paparnya.

Nuri Prihandoko melanjutkan, melalui giat gotong-royong bersama ini pihaknya bersama-sama masyarakat berupaya untuk mewujudkan Nganjuk yang bersih, aman, dan sejahtera.

"Terutama di wilayah Kecamatan Ngetos sendiri," ungkapnya.

“Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan dengan mengelola sampah secara baik, serta membiasakan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di aliran sungai," pungkasnya.