Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Pesan Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Saat Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna (tengah) bersama jajaran Forkopimda usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 di Halaman Polres Nganjuk, Kamis 21 Desember 2023

Nganjuknes.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 di Halaman Polres Nganjuk, Kamis 21 Desember 2023.

Apel gelar pasukan tersebut diadakan oleh pihak Polres Nganjuk sebagai bagian dari kesiapan aparat dalam menyambut Hari Raya Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada pimpinan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, baik dari personel dan pendukung lainnya, agar pelaksanaan operasi dapat maksimal.

Personel yang dikerahkan dalam Ops Lilin Semeru 2023 ada sebanyak 180 personel, terdiri dari aparat dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengingatkan bahwa Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini berdekatan dengan Pemilu Tahun 2024.

Untuk itu, ia berpesan agar pengamanan di wilayah Kabupaten Nganjuk perlu lebih ditingkatkan.

“Ada tiga hal yang menjadi concern kita, yang pertama transportasi, pasokan bahan makanan, dan distribusi bahan pokok,” tutur Sri Handoko.

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad menjelaskan, Ops Lilin Semeru 2023 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 besok.

“Operasi akan dilaksanakan selama 12 hari mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” beber Muhammad.

Adapun Ops Lilin Semeru 2023 di Kabupaten Nganjuk, lanjut Muhammad, disiagakan sebanyak empat titik Pos Pengamanan dan Pelayanan, yakni di Kertosono, Wilangan, Pace, dan Sedudo.

Selanjutnya, personel yang dilibatkan dalam Ops Lilin Semeru 2023 ini nantinya akan disebar di 76 gereja di Kabupaten Nganjuk.

Pengamatan Nganjuknews.com, usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 dilangsungkan pemusnahan barang bukti hasil hasil operasi kepolisian dari bulan April hingga Desember 2023.

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya minuman keras, Narkoba, dan knalpot brong.