Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top! Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Borong 2 Penghargaan dari KASN

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menerima penghargaan dari Ketua KASN, Agus Pramusinto, di Yogyakarta, Kamis 7 Desember 2023

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Yogyakarta, Kamis 7 Desember 2023.

Penghargaan yang diberikan tersebut mengcangkup dua kategori sekaligus, yakni kategori indeks penerapan sistem merit dan kategori indeks pengisian jabatan pimpina tinggi (JPT).

Adapun penghargaan yang diterima Sri Handoko diberikan secara langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto.

Untuk kategori indeks penerapan sistem merit pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mendapat nilai sebesar 260 dan berpredikat baik.

Sementara untuk kategori indeks pengisian jabatan pimpina tinggi (JPT), Pemkab Nganjuk mendapat nilai sebesar 89,2 di mana predikatnya adalah baik.

Dalam sambutannya, Agus Pramusinto mengatakan, bahwa penganugerahan ini merupakan kali keempat yang diselenggarakan sejak tahun 2020.

“Pemerintah dalam satu dekade terakhir melaksanakan reformasi birokrasi melalui penerapan sistem merit untuk menghasilkan SDM aparatur yang berintegritas, professional, dan netral,” jelas Agus.

Menurut Agus, pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong fungsi pengawasan sistem merit untuk menjaga meritrokasi.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, kegiatan penganugerahan penghargaan yang diadakan KASN itu dihadiri sejumlah pejabat teras.

Di antaranya hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas.

Selanjutnya hadir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X. Seluruh kepala daerah di Indonesia, dan stakeholder terkait lainnya.