Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perguruan Silat se-Nganjuk Deklarasikan Pemilu Damai

Kelompok perguruan silat di Kabupaten Nganjuk meneken pernyataan sikap dan mendeklarasikan Pemilu damai, Senin 22 Januari 2024

Nganjuknews.com – Segenep pengurus dari berbagai kelompok perguruan silat di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menyatakan sikap dan mendeklarasikan Pemilu damai, Senin 22 Januari 2024.

Pernyataan sikap dan deklarasi Pemilu damai itu berlangsung di Aula Tantya Sudhirajati Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus kelompok perguruan silat tersebut.

“Ini sejalan dengan program nusantara cooling system yang saat ini sedang digaungkan Polres Nganjuk, terutama pada poin ke-3 yang menyatakan siap bekerja sama dengan aparat Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Nganjuk,” jelas Muhammad.

Menurut Muhammad, perguruan silat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat.

Untuk itu, ia berharap deklarasi damai ini betul-betul dapat dilaksanakan dan disosialisasikan ke anggota masing-masing perguruan.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, deklasari Pemilu damai dari pengurus perguruan silat se-Kabupaten Nganjuk ini dihadiri sejumlah stakeholder terkait.

Di antaranya hadir Pasiops Kodim 0810/Nganjuk Lettu Inf Jamin, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Nganjuk Atim Swasono, dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Suharono.