Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Cek Kesiapan Fisik Pasar Baru Kertosono yang ‘Wajahnya’ Kini Bak Mall!

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat mengecek kesiapan fisik Pasar Baru Kertosono, Selasa 23 Januari 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, melakukan cek kesiapan fisik Pasar Baru Kertosono, Selasa 23 Januari 2024.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam kegiatan ini Sri Handoko tampak didampingi sejumlah pejabat teras di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Di antraanya hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo.

Lalu juga tampak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko.

Untuk diketahui, Pasar Kertosono kini telah banyak berubah, yang mulanya berupa pasar tradisional kini mirip seperti Mall.

Keberadaan Pasar Baru Kertosono ini diharapkan dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat Kertosono dan sekitarnya.

Sementara Sri Handoko mengatakan, kedatangannya ke Pasar Baru Kertosono ini dalam rangka mengecek fasilitas yang ada di pasar tersebut.

“Kita cek kesiapan Pasar Baru Kertosono ini. Secara umum semuanya sudah siap kita operasikan, tinggal merapikan saja untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung nantinya,” ujarnya.

“Saya harap Pasar Baru Kertosono akan menjadi pusat pergerakan ekonomi masyarakat sekitar. Terkait penempatan para pedagang, termasuk pedagang yang masih ada di luar, saya dorong Dinas Indag (Disperindag) untuk terus berkomunikasi dengan seluruh pedagang terkait penempatannya nanti,” lanjut dia.

Adapun saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas PUPR tengah mengebut proses penyelesaian pembangunan Pasar Baru Kertosono.

Beberapa proyek pelengkap seperti pemasangan AC, kipas angin, dan turbin atau cyclone sudah selesai dikerjakan.

Pasar Baru Kertosono juga dilengkapi fasilitas dua eskalator untuk mempermudah akses lantai satu menuju lantai dua pasar.

Dalam kesempatan itu, Sri Handoko juga meninjau ruang control CCTV, fasilitas pompa air, stand para pedagang, dan sempat menjajal fasilitas eskalator.