Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Resmikan Pos Bantu Damkar di Pace

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memotong pita tanda diresmikannya Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace, Kamis 11 Januari 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, meresmikan Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace, Kamis 11 Januari 2024.

Peresmian tersebut berlangsung di Pos Bantu Damkar Kecamatan Pace yang berada di timur Lapangan Kecamatan Pace.

Adapun peresmian Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Sri Handoko.

Momen ini terasa begitu special. Lantaran peresmian Pos Bantu Damkar di Pace ini bertepatan dengan HUT ke-2 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk.

“Hari ini merupakan momentum baik untuk Dinas Damkar dan Penyelamatan di Kabupaten Nganjuk, karena memiliki kantor baru di peringatan hari lahir yang kedua,” kata Sri Handoko.

“Dari dua tahun ini saja progres Dinas Damkar dan Penyelamatan sangat luar biasa. Kami bisa lihat semangat petugas Damkar juga luar biasa. Semoga ini bisa kita optimalkan untuk benar-benar hadir melayani warga masyarakat Nganjuk,” lanjut dia.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito, dalam laporannya mengatakan bahwa Pos Bantu di Kecamatan Pace ini merupakan pos keempat dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Kecamatan Pace merupakan kecamatan ketiga dengan tingkat kebakaran yang tinggi, setelah Kecamatan Nganjuk dan Tanjunganom. Alhamdulilah saya senang sekali ada pos bantu di sini, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa ada pos di setiap kecamatan di Kabupaten Nganjuk,” paparnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh Nganjuknews.com, di sepanjang tahun 2023 tercatat ada 219 kali insiden kebakaran yang dilaporkan, dan ada 166 kali tindakan nonpemadam kebakaran.

Dari 166 kali tindakan nonpemadam kebakaran itu, 100 kasus di antaranya berupa pengambilan sarang tawon vespa.

Berikutnya, tindakan sosialisasi juga sudah dilakukan di sepanjang tahun 2023, yang tercatat dilakukan sebanyak 196 kali sosialisasi.