Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Buruh Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Satu Putaran!

Ribuan buruh di Kabupaten Nganjuk melangsungkan senam gemoy di sela kegiatan deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Bulakrejo Gang 1, DEsa Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Minggu 4 Februari 2024

Nganjuknews.co – Ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Pekerja-Buruh Nganjuk mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di Bulakrejo Gang 1, Desa Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu 4 Februari 2024 pagi.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran, dalam kegiatan ini juga diadakan senam gemoy, cek kesehatan gratis, dan pembagian doorprize untuk para buruh Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, yang hadir.

Ketua DPC Fsb Kikes Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Nganjuk, Kelik Widiwahyuno mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menegaskan bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Kami buruh Kabupaten Nganjuk dengan ini menyatakan siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Kami buruh Kabupaten Nganjuk dengan penuh kesadaran akan membawa virus kemenangan untuk Pak Prabowo-Gibran,” tegas Kelik.

Kelik menuturkan, kalangan buruh di Kabupaten Nganjuk yakin pasangan Prabowo-Gibran dapat meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong terciptanya kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Oleh karenanya, lanjut Kelik, kalangan buruh di Kabupaten Nganjuk telah membulatkan tekadnya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Menurut Kelik, ada sekitar 15 paguyuban yang terlibat dalam deklarasi ini. Mereka yakni Paguyuban Masyarakat Bulakrejo Warujayeng, Yuwono Gemoy, Blink Jetis Warujayeng, SSBC Gambirejo Warujayeng, Tera Tanjunganom, S3 Jogomerto, Widya Kirana Jogomerto.

Selanjutnya ada MSG Tanjunganom, Muda Mudi Milenial Ngronggot, Ceria Bulakrejo Warujayeng, Petani/Buruh Tani Bawang Merah Gondang, Paguyuban Becak Barong, Pandowo 08 Nganjuk, Relawan Petani Milenial Bela Gibran, dan Relawan Prabu Nganjuk.

“Semuanya (ke-15 paguyuban) siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan satu putaran,” papar Kelik.

Dalam kesempatan itu, Relawan Gemoy PSI Kabupaten Nganjuk, Anfani, mengucapkan terima kasih atas dukungan para buruh di Kabupaten Nganjuk.

Menurut Anfani, dukungan para buruh di Kabupaten Nganjuk ini menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Saya yakin mereka ikut deklarasi mendukung Prabowo-Gibran, karena mereka menilai Paslon Capres-cawapres nomor 2 sebagai sosok yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo,” tutup Anfani.