Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Berangkatkan Produk Plasticware Moorlife untuk Komoditas Ekspor

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna (kanan) memecahkan kendi tanda diberangkatnya produk ‘premium plasticware’ dari Moorlife, Jumat 2 Februari 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri acara pemberangkatan ekspor produk dari perusahaan ‘premium plasticware’ asal Indonesia, Moorlife, Jumat 2 Februari 2024.

Pada acara yang digelar di Pabrik Moorlife di Kecamatan Gondang itu, turut hadir Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Ali Murtopo Simbolon.

Selanjutnya hadir Bidang Spesialisasi Perindustrian dan Perdagangan Setda Jatim, perwakilan Disperindag Jatim, Forkopimcam Gondang, kepada desa, serta karyawan dan karyawati Moorlife.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mendukung penuh pengembangan produk Moorlife untuk ekspor ke mancanegara.

“Luar biasa, hadirnya produk asli Indonesia dan bisa ekspansi ke mancanegara. Ini merupakan langkah yang baik, dan kami tahu betul Kabupaten Nganjuk memiliki potensi itu, potensi untuk dikembangkan,” kata Sri Handoko.

“Nganjuk memiliki wilayah yang mendukung, dan Nganjuk punya system pemerintahan yang support pengembangan pertumbuhan ekonomi ke depan,” lanjut Sri Handoko.

Sementara Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Ali Murtopo Simbolon mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur atas semangat dari perusahaan-perusahaan asli Indonesia, yang terus berupaya untuk maju dan terus melakukan ekspansi.

“Saya tahu yang ada di sini adalah orang-orang dengan semangat dan sangat serius serta cinta tanah air, semua berbasis lokal untuk tanah air, kita akan terus support,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemberangkatan dua unit container, yang secara simbolis dilakukan dengan memecah kendi dan segel container oleh Sri Handoko dan Ali Murtopo.