Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Pimpin High Level Meeting dan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadan 2024

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna (tengah) saat membuka kegiatan High Level Meeting dan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H/2024 di Ruang Rapat Roro Kuning Pemkab Nganjuk, Rabu 28 Februari 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka kegiatan High Level Meeting dan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H/2024, Rabu 28 Februari 2024.

High Level Meeting tersebut berlangsung di Ruang Rapat Roro Kuning Pemkab Nganjuk.

Adapun kegiatan ini diikuti seluruh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nganjuk, serta seluruh camat se-Kabupaten Nganjuk.

Para camat tersebut dilibatkan agar semua kebijakan TPID Kabupaten Nganjuk semakin bersinergi dengan wilayah.

Sementara Sri Handoko dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini ada kenaikan Indeks Perubahan Harga (IPH) di Kabupaten Nganjuk sebesar 4,8, yang disumbang naiknya harga komoditas beras, cabai rawit, dan cabai merah.

“Kita memang masih di bawah Jombang dan Kediri, tetapi jika dibanding Kabupaten Madiun yang bisa sekitar 2,8, maka kita harus intensifkan semua kebijakan kita,” papar Sri Handoko.

“Lima Warung TPID sudah mulai beroperasi di Kabupaten Nganjuk. Secara umum warga Nganjuk sangat antusias. Operasi pasar juga kita intensifkan untuk menekan angka kenaikan harga beras yang dua minggu terakhir jadi perhatian kita semua,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, Sri Handoko berharap ke depan dapat dirancang berbagai terobosan dan inovasi untuk mengendalikan harga di pasaran, termasuk dengan memotong mata rantai distribusi.

“Pemkab Nganjuk juga harus mendorong produktivitas pertanian kita lewat infrastruktur yang dibutuhkan. Mari kita atur semua langkah stategis kita, agar bisa menekan angka inflasi di Kabupaten Nganjuk. Semua ikhtiar kita untuk masyarakat Nganjuk,” tuturnya.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan High Level Meeting ini di antaranya ada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Moch Choirur Rofiq.

Selanjutnya ada Kepala Bulog Sub Divre Kediri Imam Mahdi, Kepala BPS Kabupaten Nganjuk Siswi Harini, dan Kepala KPPN Kediri Moch Izma Nur Choirani.