Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Serahkan Beberapa Penghargaan

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Nganjuk, Kamis 2 Mei 2024

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Nganjuk, Kamis 2 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, didapuk menjadi pemimpin upacara.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir dalam upacara yang diikuti oleh para pelajar di Kota Bayu ini.

Dalam sambutannya, Sri Handoko membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Di antara amanat tersebut berkaitan dengan program ‘Merdeka Belajar’. Disampaikan bahwa lima tahun bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

"Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan," paparnya.

Usai membacakan amanat Menteri Nadiem, Sri Handoko menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional mulai dari tingkat SD hingga SMA, hingga lomba patroli keamanan sekolah.

Sementara seusai upacara, Sri Handoko bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan menyaksikan penampilan langsung dari Juara Patroli Keamanan Sekolah, SMPN 2 Nganjuk.

Sri Handoko melanjutkan, bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional ini menunjukkan bahwa segenap elemen masyarakat juga memiliki semangat seperti para pahlawan pendahulu, termasuk Ki Hadjar Dewantara.

“Bergerak terus, lanjutkan Merdeka Belajar. Ini merupakan momentum yang bagus untuk menciptakan anak-anak di Kabupaten Nganjuk menuju Indonesia Emas, untuk menuju Nganjuk yang lebih baik lagi, Nganjuk yang bangkit, berkah, dan barokah,” beber Sri Handoko.

Terakhir, Sri Handoko berpesan untuk seluruh pelajar di Kabupaten Nganjuk agar menjadikan momentum Hari Pendidikan Nasional ini dijadikan pengingat diri, bahwa semangat itu perlu, belajar adalah pelita untuk langkah maju mengarungi kehidupan.

“Semangat belajar, selamat Hari Pendidikan Nasional,” tandas Sri Handoko.