Skip to main content

Bupati Novi Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Nganjuknews.com - Kabupaten Nganjuk kini punya tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Tim ini terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, dan elemen masyarakat sipil.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, Bupati Novi, Tim PemburuFoto: Bupati Nganjuk, Novi (tengah, berbaju batik) bersama forkopimda melaunching tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19, Rabu (16/9/2020) malam.

Tim pemburu ini dilauching di halaman Polres Nganjuk, Rabu (16/9/2020) pukul 20.00 WIB. Sebelum launching, terlebih dahulu digelar apel yang dipimpin Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat.

"Apel launching dipimpin Bupati Nganjuk dan didampingi unsur forkopimda," ujar Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, dalam keterangannya, Kamis (17/9/2020). 

Adapun apel launching tim pemburu tersebut, lanjut Rony, diikuti 25 personel Polri, 10 personel TNI, 15 personel Satpol PP, 10 personel Dishub, 20 personel Linmas, dan unsur komunitas.

Seusai launching, Bupati Novi bersama forkopimda menyiram air dari tujuh sumber ke Mobil Covid Hunter. Harapannya, mobil tersebut dan wilayah Nganjuk terbebas dari virus Corona.

"Setelahnya dilanjutkan pemberangkatan personel gabungan terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dishub, dan unsur komunitas melaksanakan kegiatan operasi yustisi di tempat kerumunan," papar Rony.

Operasi yustisi tadi malam, lanjut Rony, berlangsung di Jalan A Yani yang notabene pusat pertokoan di Kabupaten Nganjuk. Hasilnya, aparat gabungan berhasil menindak sejumlah pelanggar.

"(Tim gabungan) melakukan penindakan berupa teguran lisan sebanyak 21 kali, dan teguran tertulis 14 kali. Rangkaian kegiatan selesai pukul 22.30 WIB," pungkas Rony.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->