Skip to main content

Laka maut di Gondang, Pengendara Motor Tewas Terlindas Dump Truck

Nganjuknews.com - Nahas dialami Zhendy Arvan Rozaqun Nafi (20), pemuda asal Desa/Kecamatan Gondang, Nganjuk. Zhendy tewas setelah terlibat kecelakaan (laka) maut di Jalan Raya Desa Sumberagung, Gondang.

Laka Maut, Kecelakaan Maut, Gondang, Nganjuk
Caption: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut di Gondang, Senin (28/9/2020). Doc: Polres Nganjuk/nganjuknews.com.

Persisnya, kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya yang masuk wilayah Dusun Jarak, Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang, Nganjuk, Senin (28/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban tewas setelah terlindas ban Dump Truck.

"Korban terlindas ban belakang kiri kendaraan Dump Truck," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Nganjuk, Senin (28/9/2020).

Insiden maut ini bermula saat Zhendy mengendarai sepeda motor Honda CRF dengan nomor polisi S 5027 AAM dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, ia berniat menyalip Dump Truck di depannya.

"Jadi korban bermaksud mendahului (Dump Truck) dari sebelah kiri," tutur Sugino.

Namun Zhendy tak bisa mengendalikan kendaraannya. Sepeda motor yang dikendarainya terguling ke sebelah kanan, lantas badan Zhendy terlindas ban belakang kiri Dump Truck. Akibatnya Zhendy tewas di tempat.

"Selanjutnya korban dibawa ke RS untuk dilakukan atau dimintakan VER (visum et repertum)," sebut Sugino.

Kini kasus ini tengah ditangani aparat kepolisian. Sementara dalam kasus ini, polisi menduga penyebab terjadinya kecelakaan maut lebih dikarenakan human error, yakni faktor kurang hati-hati dalam berkendara.

"Diduga (karena) kurang hati-hatinya dan kurangnya menjaga jarak aman pengendara sepeda motor Honda CRF S 5027 AAM saat mendahului dari sebelah kiri, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," papar Sugino.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->