Skip to main content

Tumbuhkkan Budaya Menulis, PDPM Nganjuk Gelar Pelatihan Jurnalistik

Nganjuknews.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Nganjuk menggelar pelatihan jurnalistik bertema ‘memperkaya budaya penulisan, perkuat literasi di era digital’ di Kedai Ide, Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Minggu (17/9/2020).

Suara Komunitas, Suara Komunitas, Suara Komunitas, PDPM Nganjuk, Pemuda Muhammadiyah, Nganjuk, Pelatihan Jurnalistik
Caption: pemateri dan peserta pelatihan jurnalistik PDPM Nganjuk swafoto bersama, Minggu (27/9/2020). Foto: Ketua PDPM Nganjuk Danang Siswanto/nganjuknews.com

Pelatihan ini diikuti oleh sejumlah anggota PDPM Nganjuk. Hadir sebagai pembicara Usman Hadi selaku founder nganjuknews.com, media online yang menyajikan berita di wilayah Nganjuk dan sekitarnya.

Ketua PDPM Nganjuk Danang Siswanto mengatakan “pelatihan ini diadakan untuk memperkaya budaya penulisan dan memperkuat literasi di era digital saat ini, khususnya bagi anggota PDPM Nganjuk,”

Kegiatan ini berjalan lancar. Materi yang dipaparkan singkat, padat, dan jelas.

Pelatihan jurnalistik ini hanya berlangsung kurang lebih tiga jam. Kendati demikian, para peserta sangat antusias karena pelatihan ini diselingi diskusi santai antara peserta dan pemateri. 

“Inti dari menulis adalah praktik,” begitulah kesimpulan dari Usman Hadi sebagai pemateri.

Diharapkan seusai pelatihan peserta bisa langsung praktik belajar menulis berita dengan bimbingan pemateri.

"Karena dengan langsung praktik menulis maka akan bisa menemukan entah itu ide baru maupun kesalahan dari penulisan, dan bisa untuk perbaikan penulisan selanjutnya," imbuhnya.

Penulis: Ari Jatmiko

Catatan: Redaksi nganjuknews.com menerima naskah berita kegiatan komunitas, organisasi kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan yang berlangsung di Nganjuk. Lengkapi naskah yang dikirim dengan biodata diri dan foto kegiatan. 

Tulisan yang menarik akan diunggah di kanal Suara Komunitas. Isi naskah menjadi tanggung jawab penulis. Naskah bisa dikirim ke alamat email: redaksinganjuk@gmail.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->