Skip to main content

Viral! Jagung Warga Katerban Nganjuk Ludes Dimangsa Tikus

Nganjuknews.com - Kabar lahan jagung di Desa Katerban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, ludes dimangsa tikus viral di media sosial facebook

Hama Jagung, Nganjuk, Tikus
Foto: Hama tikus sawah memangsa tanaman jagung di lahan pertanian warga Desa Katerban, Baron, Nganjuk. Doc: @Mahfud Cuyy/nganjuknews.com.

Ludesnya tanaman jagung ini diunggah Mahfud di akun facebook pribadinya @Mahfud Cuyy. Dia mengunggah dua postingan.

Pada postingan yang pertama tanggal 1 September 2020, Mahfud mengunggah empat foto lahan jagung yang habis dimangsa tikus.

Dalam foto itu tampak sejumlah tanaman jagung rusak dimangsa tikus. Jagungnya hanya tersisa tongkol yang sudah terkelupas.

Hama Jagung, Tikus, Nganjuk, Viral
Foto: Kondisi lahan jagung ludes dimangsa tikus di Desa Katerban, Baron, Nganjuk, yang viral. Doc: @Mahfud Cuyy/nganjuknews.com. 

Trus piye wong tani diatur ngene tandurane nek ngragati entek akeh ndang dientekne omo tikus,” tulis @Mahfud Cuyy seperti dilihat nganjuknews.com, Senin (14/9/2020).

Kyok ngene ilo mes dingel ngel golek ane tandurane dirusak ngene, sabar tok isine,” lanjutnya.

Postingan @Mahfud Cuyy menjadi viral. Setidaknya postingan tersebut telah dikomentari sebanyak 110 kali dan ditanggapi 87 akun.

Viral, Hama Jagung, Tikus Sawah, Nganjuk

Sebelas hari setelah unggahan pertama, akun @Mahfud Cuyy kembali memposting lima foto tikus yang tengah memangsa jagung di batang tanaman.

Ngenekie lo trus mangkreng neng duwor jagung napo po gendaan tikuse ngunu wie, mosok arep dijiarne rusak ek,” tulis @Mahfud Cuyy pada 12 September 2020.

Postingan yang kedua ini ternyata kembali viral. Unggahan yang kedua ini telah dikomentari 72 kali, dibagikan dua akun, dan ditanggapi 70 akun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->