Skip to main content

Ekonomi Lesu, Pemkab Nganjuk Malah Pengadaan Alphard Rp 2,6 M

Nganjuknews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk seakan tak peka dengan kondisi ekonomi masyarakat yang lagi lesu akibat pandemi Covid-19.

Pengadaan Alphard, Pemkab Nganjuk, Nganjuk, LPSE Nganjuk
Caption: Tangkapan layar pengadaan Mobil Alphard Rp 2,6 M yang tertera di laman LPSE Kabupaten Nganjuk.

Bagaimana tidak, Pemkab Nganjuk justu melakukan pengadaan kendaraan dinas Mobil Alphard yang nominalnya fantastis, Rp 2,6 miliar.

Saat dikonfirmasi mengenai pengadaan Mobil Alphard ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin, memilih irit berbicara.

Yasin malah menyarankan nganjuknews.com untuk mengecek sendiri laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Nganjuk.

“Ya didelok di laman sajalah nggih, didelok di laman saja nggih,” ujar Yasin saat dihubungi wartawan di Kabupaten Nganjuk, Jumat (2/10/2020).

Saat diakses nganjuknews.com, di laman LPSE Kabupaten Nganjuk tertera nama tender ‘pengadaan kendaraan dinas bermotor perorangan Alphard’.

Di kolom kode tender tertulis ‘3660152’. Tanggal pembuatan tender tertera ‘22 September 2020’. Hingga kini telah ada delapan peserta tender.

Selanjutnya di kolom instansi tertulis ‘Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk’. Adapun nilai pagu paket ini tertera sebesar Rp 2.685.100.000,00.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->