Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasien Covid-19 Sembuh di Magelang Terus Bertambah

KabarNasional, Magelang – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang sembuh makin bertambah. Hal ini menjadi angin segar dan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Magelang.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Pemkab Magelang, Magelang, Covid-19, Corona
Ilustrasi - Pengemudi mengendarai bus pembawa pasien COVID-19 sebelum berangkat ke Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran dari Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, Senin (19/10/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, hari ini tanggal 23 Desember 2020 ada 10 pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total ada 3556 warga Magelang yang sembuh dari virus Corona.

“Ada tambahan 10 pasien terkonfirmasi (Covid-19) yang sembuh (hari ini),” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kepada wartawan di Magelang Rabu (23/12/2020).

“Mereka (10 pasien Covid-19 yang sembuh) berasal dari Ngluwar 5, Salaman 3 dan satu orang dari Grabag dan Muntilan,” lanjutnya.

Kendati jumlah pasien sembuh kian bertambah, namun Satuan Tugas juga mencatat ada penambahan kasus Covid-19 cukup signifikan di Kabupaten Magelang hari ini. Di mana sebanyak 116 warga dinyatakan positif Corona.

Dengan demikian, kini ada 1738 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam penyembuhan. Mereka terdiri dari 156 pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit dan 1582 pasien menjalani isolasi mandiri.

“Untuk jumlah komulatifnya (kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang) sampai saat ini mencapai 5414 orang. Terdiri dari 1738 dalam penyembuhan, 3556 sembuh dan 120 meninggal,” tutur Nanda, panggilan akrab Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang, Nanda mengimbau segenap elemen masyarakat menaati protokol kesehatan (prokes), termasuk menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun 3M yang dimaksud yakni menjaga jarak, memakai masker, dan rutin mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer. Warga juga diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, terkecuali dalam kondisi mendesak.

Reporter: Usman H

Posting Komentar untuk "Pasien Covid-19 Sembuh di Magelang Terus Bertambah"