Skip to main content

Masih Pandemi, Khofifah Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Caption: Khofifah saat mengunjungi tempat isolasi PMI asal Madiun di Sanggar Pramuka, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (8/5/2021). Foto: Humas Polda Jatim
Caption: Khofifah saat mengunjungi tempat isolasi PMI asal Madiun di Sanggar Pramuka, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (8/5/2021). Foto: Humas Polda Jatim

Madiun – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau warga tak menggelar takbir keliling. Ia juga meminta para takmir membatasi jumlah jemaah yang hendak melaksanakan ibadah salat id.

Imbauan itu disampaikan Khofifah mengingat kini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Mohon semuanya dijaga, kali ini tidak melakukan takbir keliling,” jelas Khofifah usai mengecek tempat isolasi PMI asal Madiun di Sanggar Pramuka, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (8/5/2021).

“Kali ini semua masjid harus melakukan proses yang teridentifikasi (untuk) memastikan bahwa semua protokol kesehatan dilakukan dengan sangat teliti dan detail, dengan persentase tertentu,” lanjut dia. 

Khofifah meminta untuk masjid yang berada di wilayah orange, untuk membatasi jemaah maksimal 25 persen dari kapasitas bangunan. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan saat jemaah beribadah.

“Masjid-masjid di Jawa Timur kita mohon menggunakan format dengan mendaftarkan para calon jemaahnya, sehingga tidak tiba-tiba pagi kemudian yang berkeinginan salat id banyak, lalu mereka akhirnya berhimpit,” tuturnya.

“Sangat kita mohon, semua kita lakukan kewaspadaan berganda,” pungkas Khofifah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->