Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Magelang Ikuti Vaksinasi Massal di Lapangan drh Soepardi

Ubah Laku, Magelang, Kabupaten Magelang, Covid-19, Vaksinasi Covid-19

Magelang – Sekitar seribu warga Kabupaten Magelang mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Lapangan drh Soepardi pada Sabtu (26/6/2021). Selain itu, sekitar 4 ribu warga menjalani vaksinasi di beberapa Mapolsek.

Vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 tersebut digelar oleh Polres Magelang, dengan dibantu pihak Kodim 0705 dan Pemkab Magelang.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba menuturkan, vaksinasi Covid-19 secara massal ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Sasarannya ialah 5 ribu warga Kabupaten Magelang.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di dua tempat, yakni di Lapangan drh Soepardi dan di 20 Mapolsek jajaran Polres Magelang.

“Untuk menghindari kerumunan massa, kita melaksanakan vaksin seribu warga di Pendopo Lapangan drh Soepardi, dan 200 warga melaksanakan vaksinasi di masing-masing Polsek,” kata Ronald, Sabtu (26/6/2021).

Minta Warga Tak Takut Divaksin

Dalam kesempatan itu, Ronald juga memberikan imbauan ke masyarakat agar tak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar negara untuk melawan wabah virus Corona.

“Kami mengimbau ke masyarakat agar tidak takut divaksin. Yakinlah dengan vaksin ini imun kita akan semakin kebal,” pinta Ronald.

“Ke depan ketersediaan vaksin (Covid-19) akan semakin banyak. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar siap untuk divaksin,” lanjutnya.

Sementara itu, Eko Sanyoto, salah satu peserta vaksinasi massal mengaku mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Magelang.

“Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat. Semoga dengan serbuan vaksin yang dilaksanakan Polres Magelang ini, masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang segera pulih dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Editor: Usman H

Posting Komentar untuk "Warga Magelang Ikuti Vaksinasi Massal di Lapangan drh Soepardi"