Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kapolda ke Warga Klaten Terpapar Covid-19: Terapkan Prokes, Ikuti Isolasi Terpusat

Ubah Laku, Klaten, Covid-19, Prokes Covid-19, Isolasi Terpusat

Klaten - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengecek pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Klaten, Kamis (22/7/2021).

Luthfi tak sendiri, dalam kunjungan itu ia didampingi Irwasda, Dirbinmas, Dirlantas, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Selain mengecek pelaksanaan vaksinasi massal, Luthfi sekaligus memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat, terutama warga Klaten yang terpapar virus Corona.

“Untuk masyarakat Klaten, kami mengimbau. Mari kita laksanakan protokol kesehatan dengan ikut isolasi terpusat, semua sudah disiapkan,” kata Luthfi, Kamis (22/7/2021).

“Jadi isolasi terpusat, kita dikumpulkan diobati sehat kembali. Jangan takut, semua biaya ditanggung Pemda (Klaten) dan Pemprov (Jateng),” lanjut dia.

Masifkan Vaksinasi

Luthfi melanjutkan, saat ini pihaknya tengah memasifkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Jateng, termasuk Klaten. Vaksinasi Covid-19 itu berlangsung tiap hari.

“Untuk kepolisian, kita siapkan Gerai Vaksin Presisi sejumlah 336, yang setiap hari melaksanakan vaksinasi massal,” ungkap Luthfi.

Ia berhadap masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal baik yang diselenggarakan pihak Pemda Klaten, TNI, maupun Polri. Supaya lekas tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Editor: Usman H