Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah! Kabupaten Nganjuk Dapat 2 Penghargaan Sekaligus

Nganjuknews.com - Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Nganjuk mendapat dua penghargaan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya. Tak tanggung-tanggung, penghargaan tersebut dalam kategori tingkat provinsi dan nasional.

Kabupaten Nganjuk Dapat Dua Penghargaan Sekaligus

Pertama, Nganjuk mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Tingkat Provinsi di Jawa Timur. 

Penghargaan kedua untuk Pasar Wage 2 Kabupaten Nganjuk sebagai Nominator Pasar Aman BPOM dan sekaligus masuk dalam peringkat tujuh besar nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dra. Rr. Maya Gustina Andarini selaku Inspektur Utama BPOM RI kepada Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi pada acara pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BBPOM di Surabaya tepatnya Hotel Shangri La Surabaya, pada Jumat (24/09/2021).

Sementara penghargaan untuk Pasar Wage 2 sebagai nominator lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tahun 2020 tingkat nasional menjadi satu-satunya wakil dari provinsi Jawa Timur.

Dalam kesemptan tersebut Kang Marhaen mengatakan bahwa penghargaan yang diraih menjadi motivasi bagi Pemkab Nganjuk dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan pengawasan obat dan makanan agar terjadi kepastian keamanan pangan masyarakat.

“Selain itu, juga penghargaan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah nganjuk dalam melindungi masyarakat melalui makanan yang aman dari bahan yang berbahaya,” jelasnya.