Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Plt Bupati Nganjuk Sambut Tim Verifikasi dan Validasi Lapang CSAP Jawa Timur

Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk

Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyambut kedatangan tim verifikasi dan validasi lapang Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Jawa Timur di ruang kerjanya, Jumat (1/10/2021).

Kang Marhaen, demikian Plt Bupati Nganjuk akrab disapa, tak sendiri. Ia turut didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Judi Ernanto dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sopingi.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen menyampaikan terima kasih atas kunjungan para juri. Ia berharap Nganjuk ke depannya bisa mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional dalam Sekolah Adiwiyata.

“Kita sebagai warga Nganjuk punya mimpi menjadikan Kabupaten Nganjuk sebagai kabupaten sehat yang beneran sehat,” kata Kang Marhaen di sela kunjungan tim juri CSAP Jawa Timur, Jumat (1/10/2021).

“Kita pernah juara Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman, dan Sekolah Pangan Aman,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Sementara itu, para juri mengaku senang atas sambutan Kang Marhaen. Adapun setelah bertemu Kang Marhaen, tim juri akan melakukan penilaian langsung ke sekolah-sekolah yang lolos seleksi.

Untuk diketahui, Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Kriteria Sekolah Adiwiyata mencakup komponen perencanaan Gerakan PBLHS, pelaksanaan Gerakan PBLHS, serta pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Gerakan PBLHS.

Tercatat hingga tahun 2020, di Nganjuk ada 10 sekolah yang mendapatkan Adiwiyata tingkat nasional, 15 sekolah Adiwiyata provinsi, dan 29 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata kabupaten.