Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Resmikan Taman Lalu Lintas, Kapolres Nganjuk: Ini Sarana Edukasi Warga

Taman Lalu Lintas, Polres Nganjuk

Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana meresmikan Taman Lalu Lintas yang berada di kompleks GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).

Jimmy mengatakan, Taman Lalu Lintas ini merupakan inovasi Satlantas Polres Nganjuk dalam menghadirkan sarana edukasi lalu lintas yang bisa diakses warga. Tujuannya untuk menanamkan kamtibcarlantas sejak dini.

“Taman Lalu Lintas ini salah satunya untuk mewujudkan kamtibcarlantas. Maka salah satunya ini kita menanamkan edukasi, pemahaman, pengertian dalam berlalu lintas sejak usia dini,” jelas Jimmy, Kamis (23/9/2021).

“Jadi sejak usia dini diharapkan adik-adik ini sudah paham, sudah mengenal rambu-rambu lalu lintas. Jadi pada saat nanti dia dewasa, dia sudah mengerti bagaimana berkendara lalu lintas yang baik dan benar,” lanjut dia.

Jimmy melanjutkan, peresmian Taman Lalu Lintas ini merupakan puncak peringatam HUT Lalu Lintas ke- 66. Perayaan HUT kali ini mengambil tema ‘polantas yang presisi, tangguh, dan tumbuh di era kenormalan baru’. 

Gelar Vaksinasi untuk Tunawisma

Tak hanya meresmikan Taman Lalu Lintas, dalam peringatan HUT Lalu Lintas ke- 66 itu turut digelar vaksinasi Covid-19. Sasarannya yakni tunawisma yang ada di Kota Angin, sebutan Kabupaten Nganjuk.

“Dalam kegiatan tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa beras,” papar Jimmy.

Sementara selama berlangsungnya kegiatan peresmian Taman Lalu Lintas dan vaksinasi, turut disediakan berbagai menu yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL). Dagangan para PKL itu diborong oleh Jimmy.

“Sehingga diharapkan sekaligus bisa menaikkan omzet dari pedagang kaki lima tersebut,” sebut Jimmy.