Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kejar Herd Immunity, Ribuan Mahasiswa dan Warga Sekitar UMM Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku

Nganjuknews.com – Ribuan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polri bersama BEM Nusantara Daerah Jawa Timur. Adapun tergat vaksinasi yakni sebanyak 3.000 dosis jenis Sinovac tahap I dan II. 

Untuk memastikan kelancaran vaksinasi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta datang langsung ke UMM. Tak hanya Nico, kegiatan tersebut juga dihadiri Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual. 

Nico mengatakan, tujuan vaksinasi di UMM yakni untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dengan cara meningkatkan imunitas masyarakat.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat akselerasi vaksinasi,” jelas Nico usai meninjau vaksinasi di UMM, Rabu (22/9/2021).

Gelar Vaksinasi di 5 Lokasi

Menurut Nico, Polri tidak hanya mengadakan vaksinasi merdeka di UMM, di hari yang sama juga diadakan vaksinasi di beberapa lokasi dengan target sasaran sebanyak 15.000 dosis vaksin. 

Dalam kesempatan itu, Nico tak lupa berpesan kepada seluruh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Walaupun kini kasus Covid-19 di Jawa Timur mulai menurun. 

“Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan Prokes,” tutur eks Kabareskrim Polri itu.

“Mari kita jaga Jawa Timur ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing, dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada,” lanjut dia.

Editor: Usman H