Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Warga dan PKL Alun-alun Nganjuk Diminta Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diyakini merupakan cara paling ampuh untuk meminimalisir risiko terpapar Covid-19 atau virus Corona. Oleh karenanya, warga diminta mematuhi Prokes.

Nah, untuk mengingatkan warga, hari ini Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana dan jajaran membagikan masker sekaligus memberikan edukasi Prokes ke warga dan PKL di sekitar Alun-alun Nganjuk, Sabtu (18/9/2021).

Dalam pelaksanaannya, Jimmy dan anggota menghentikan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker kala melintas di seputar Alun-alun Nganjuk. Jimmy juga menyisir para PKL yang berada di sekitar lokasi.

Jimmy mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut merupakan tindak lanjut atas Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan kepolisian terhadap program pemerintah, dalam upaya menekan angka penularan virus Corona,” kata Jimmy kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Tertib memakai masker saat beraktivitas di luar, lanjut Jimmy, merupakan salah satu cara memutus mata rantai Covid-19. Kemudian penerapan Prokes secara ketat juga harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat.

“Itu sebabnya jajaran kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, maupun fasilitas umum lainnya,” papar Jimmy.

“Saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan, akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19,” pungkas dia.

Editor: Usman H