Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Nganjuk Edukasi Prokes ke Pengguna Jalan

Ubah Laku

Nganjuk – Berbagai upaya dilakukan stakeholder terkait untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah Nganjuk. Salah satunya dengan menggencarkan edukasi protokol kesehatan (prokes) ke warga.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Berbek. Mereka menempatkan petugas di beberapa lokasi untuk mengatur lalu lintas jalan raya sembari menyampaikan edukasi prokes Covid-19 ke warga pada Senin (18/10/2021) pagi.

“Tetap dilaksanakan pengawasan perhadap pengguna jalan raya, untuk patuhi protokol kesehatan (seperti) menggunakan masker,” jelas Kanit Sabhara Polsek Berbek, Iptu Winih, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Winih menuturkan, penempatan aparat kepolisian di beberapa lokasi dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sekaligus memantau penerapakan prokes di tengah-tengah masyarakat.

“(Harapan kami) masyarakat merasa aman dan nyaman dengan keberadaan anggota di tengah-tangah masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya Polsek Berbek, jajaran Polsek Baron juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah hukumnya pada Senin (18/10/2021) pagi. Dalam kegiatan itu petugas juga memberikan imbauan prokes ke pengguna jalan.

Pengamatan Nganjuknews.com, aparat dari Polsek Baron sempat menghentikan pelajar yang mengendarai sepeda motor. Kepada si pelajar, polisi memberikan imbauan mengenai lalu lintas dan mengingatkan agar patuh prokes.

Editor: Usman H